Got My Cursor @ 123Cursors.com

Selasa, 08 November 2011

Puisi mau nembak

Kau berdiri tepat dihadapanku.

Kau menatap mataku,

Aku juga menatapmu.

Kita hanya saling menatap.



Waktu terus berjalan,

Tetapi kita tetap tidak berbicara.

Rasanya waktu berjalan lambat.

Dan itu membuatku semakin tegang.



Aku mengalihkan pandanganku,

Melihat-melihat di sekitar.

Tetapi hatiku tetap berdebar-debar,

Rasanya seperti mau meledak.


Aku ingin berbicara padamu,

Tetapi tidak bisa.

Rasanya lidah ku menjadi beku,

Dan rasanya lidahku tidak bisa bergerak.


Aku memang payah,
Hanya berbicara saja tidak bisa.

Padahal dengan mengatakannya,

Pasti masalah beres.



Akhirnya mulutku pun terbuka,

Sedikit lagi aku bisa mengatakannya,

Dengan mantap akhirnya kukatakan juga,

“Mbak/Mas bisa geser sedikit?

Di pojokan sana ada buronan yang mau saya tembak.


PENJELASAN PUISI

Ceritanya ada Polisi yang dapet tugas untuk nembak buronan yang udah lama di incer. Nah si buronan ada di suatu restauran, dia udah slese makan mau cuci tangan, si buronan memang orangnya sangat pembersih jadi cuci tangannya lama banget.
Si Polisi udah jelas harus ati-ati kalau mau nembak, kan parah banget kalau yang kena bukan si buronan, dan supaya berhasil dia nyamar jadi pengunjung restauran.
Lalu datanglah seorang pelayan (ini boleh cowo atau cewe) ke meja si polisi, si pelayan ini masih orang baru jadi masih malu-malu kalau di suruh ngomong jadinya diem aja. Pastinya si polisi ngliatin si pelayan dan juga sebaliknya. Si polisi bingung kalo ngmong dia mau nembak buronan ntar si pelayan panik dan rencananya bisa gagal total. Akhirnya dia diam saja sambil  tetep ngliatin si pelayan, berharap si pelayan pergi dari hadapannya. Tapi setelah ditunggu sekian lama pelayannya masih aja diem di tempat. Si polisi makin stres dan makin tegang, bingung nyampein nggak yah kalau ada buronan yang mau dia tembak, dan dia tangkap. Akhirnya polisi itu ngomong juga ke pelayan “mbak/mas bisa geseran sedikt? Saya mau nembak si buronan yang ada dipojokan, yang lagi cuci tangan”.

Penjelasan lainnya:
Di puisi ditulis si buronan ada di pojokan, kenapa harus di pojokan??
Karena biasannya wastafel itu letaknya dipojok-pojok.


2 komentar: